Monday, April 14, 2008

Kosultan Untuk Fund Arab

Tony     6:54 PM    

Kurangnya berdar fund arab dalam investasi pembangunan di Indonesia bukan saja, ternyata, diakibatkan oleh kurangnya minat perusahaan-perusahaan Arab untuk berinvestasi di Indonesia.

Satu hal yang paling penting adalah kurangnya perusahaan atau lebaga-lembaga di Indonesia yang ingin menjembatani mengalirnya fund-fund tersebut.

Arus dana dari India misalnya di Indonesia dijembatani oleh lembaga dan perusahaan-perusahaan konsultan dan broker keuangan yang khusus dibuat oleh imigran-imigran India di Indonesia. Kehadiaran mereka dapat dilihat dari situs dan blog-blog mereka yang menyediakan jasa-jasa pengurusan dan konsultasi investasi di Indonesia.

Lembaga-lembaga imigran tersebut bekerja secara profesional sehingga banyak dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Walaupun arus dana dari India ke Indonesia sangat kecil, tapi dampaknya bisa besar karena perusahaan-perusahaan tersebut berinvestasi pada bidang-bidang priorotas.

Sebenarnya cara seperti ini telah dilakukan oleh imigran Cina di Indonesia dengan menggandengan investor dari negara-negara Cina, Singapura, Taiwan, Bahkan Korea dan Jepang.

Uniknya lembaga-lembaga konsultan yang dibentuk oleh imigran tersebut tidak saja dapat menarik dana dari Timur dekat tapi juga dari negara-negara barat.

Jadi, untuk menarik fund dari arab, lembaga-lembaga broker yang khusus melobbi pemilik modal dari Arabperlu dikembangkan sebaganyak mungkin, sehingga mereka akan lebih kenal dengan iklim usha di Indonesia

About

Kuliah Timteng adalah Study in Arab and Iran University (SiAIU). Sebuah blog mengenai studi di luar negeri.

Support

Blog Archive

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Kuliah Timteng. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.